Keajaiban :)



                Segala yang ada di dunia ini adalah keajaiban. Ya, aku melihatnya demikian.. tentang bagaimana air dapat menyebar dan berubah menjadi udara hingga ia membentuk awan. Lihatlah bagaimana awan-awan itu terbentuk dari air yang menguapkan dirinya. Kemudian suhu membuatnya menjadi hujan dan sang awan kembali menjadi air. Betapa menakjubkannya semua fenomena itu. Layaknya seorang penyihir yang menjentikkan jarinya untuk mengubah sesuatu atau mengayunkan tongkatnya untuk menciptakan suatu bentuk. Keajaiban lain, ketika tumbuhan tumbuh perlahan dari benih hingga akhirnya menjadi pohon yang kokoh atau bunga yang indah.
                Saat aku berwudhu aku seringkali berpikir bahwa air ini sangat ajaib. Aku merasakannya begitu hidup. Ia mengantarkanku pada sebuah kedamaian saat aku mulai membasuhkannya pada wajahku. Lantas air itu meresap dan menjadi cahaya yang melunturkan dosa-dosa di wajahku seharian. Orang bilang air adalah sumber kehidupan. Quran juga bilang begitu, bahwa Tuhan telah menjadikan segala sesuatu yang hidup itu dari air. Aku tak begitu mengerti apa maksudnya, tapi aku yakin, betapa tingginya kalimat tersebut dan betapa ajaibnya air itu. jika segala sesuatu yang hidup berasal dari air, aku pun dari air, tanaman dari air, hewan-hewan dari air, berarti aku dan mereka itu “Satu”. Pantas saja kita bisa saling merasa dan memberi energi satu sama lainnya. Pada tumbuhan sekalipun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNDAK USUK BASA SUNDA

Psikologi Transpersonal, Agama dan Being Transpersonal

A story (Cinta Sejati Air dan Api)