Tabrakan (hampir seperti) Maut

Hai Gais. Jumpa lagi di tulisanku. Hehe. Kali ini aku mau nulis apa ya. Udah hampir satu bulan nih enggak nulis. Entah kemarin-kemarin rasanya tuh maleeees banget deh buat nulis. Ini juga sih sebetulnya males, cuman aku paksain. Kalau enggak gitu enggak akan nulis nulis. Duh. Dasar aku. Tapi terkadang para penulis kondang pun gitu ya? Untuk menulis, mereka membutuhkan ekstra semangat alias maksain diri di tengah mood yang lagi enggak mendukung. Tapi ya kalau aku, emang dasarnya mageran aja. Wkwk. 

Oke deh. Kali ini aku mau cerita suatu kejadian. Baru terjadi kemarin. Jujur cukup shock ngalamin itu, karena betul-betul dramatis banget Gais. Baik, mumpung cucian masih berputar di mesin cuci, aku mulai story ini. Bismillahirrahmanirrahim ....

Sekitar satu minggu yang lalu, tepatnya saat aku mau berangkat ke bank *tiiiit* jangan sebut merk ah. Hehe. Lagian disebut juga aku enggak bakal dapat bayaran promosi haha. Ceritanya aku berangkat pukul 2-an, setelah sebelumnya mampir ke kecamatan buat rekam E-KTP (yup si gue belum rekam E-KTP, dan di saat orang-orang udah pake katepe elektrik, si gue dengan bangganya -atau males ya?- masih pake KTP jadul yang print itu loh. Hahaha ...). Selepas dari kecamatan, aku langsung cus ke bank dengan H2C khawatir itu bank keburu tutup. Walhasil, aku bawa motor dengan cukup kenceng. Ditambah agak gerimis juga saat itu. 

Oke. Enggak terjadi apa-apa pada awalnya. Setiap orang bawa kendaraan dengan kecepatannya masing-masing, namun relatif cepet. Jalanan daerah itu udah terkenal orang-orangnya bawa kendaraan dengan ngebut. Termasuk aku yang waktu itu jujur sedang punya pikiran yang bercabang-cabang selain pengen cepet-cepet nyampe bank, fokus jalan dan ... ada satu hal lagi, yang satu hal itu bikin aku sepanjang jalan itu dzikiran terus. 

Naas, padahal tinggal beberapa meter lagi bank nyampe. Tapi takdir berkata lain, motorku harus "kenalan" dulu sama sebuah mobil (entah lupa merk mobilnya, aku enggak lihat) yang muncul dari kanan jalan. 

Salah aku sih, yang mungkin terlalu fokus bin manteng sama tujuan sehingga enggak lihat kanan kiri, pun enggak lihat bahwa itu mobil udah nyalain lampu sein buat belok ke kiri, yang mana di sebelah kiri itu aku maju terus bermaksud ngedahuluin mobil itu. Dan akhirnya ... Brak!!! Aku enggak ngeh apa-apa, kejadiannya begitu cepat. Tahu-tahu kepalaku udah masuk kolong mobil, ketindih. Sakit banget asli. Aku sampe teriak-teriak di situ. Itu mungkin yang bikin orang (katanya) pada histeris. Yang aku heran, aku ditabrak dari kanan, seharusnya aku jatuh ke kiri. Tapi yang ada aku malah jungkir ke kanan paska beberapa saat motor oleng, habis itu kepalaku udah di bawah mobil aja. :')

Asli Gais. Kejadiannya cepat banget. Aku antara sadar dan enggak ngalamin itu. Yang jelas, kakiku ketindih motor, kepala yang udah di bawah ketindih bagian bawah mobil (apa namanya tu) yang terus maju. Di sini horornya. Aku teriak sekencangnya karena takut itu mobil jalan terus. Kepalaku udah sakit banget itu. (Mungkin karena ketakutanku juga menambah rasa saabrkit itu). Sumpah aku takut banget. Udah kayak mau mati aja itu. Sorry lebay :'). Tahu-tahu, aku udah dibopong orang buat masuk ke mobil (yang nabrak itu)  buat di bawa rumah sakit. "Bawa ke rumah sakit-bawa ke rumah sakit". Gitu orang-orang berseru yang terdengar sayup-sayup di telinga. Karena aku antara sadar dan enggak, denger mereka. Pun enggak tahu berapa orang yang ngumpul di sana. Lemes ... banget. Dan tentang mobil (yang sampe masih kebayang-bayang), itu katanya mobil sebetulnya udah di rem. Cuman tahu sendiri, yang namanya kendaraan kan kalau ngerem enggak tiba-tiba berhenti dia. Tapi masih ada maju dikit. Nah maju dikitnya itu yang akhirnya mesti ngorbanin helmku. Kebaret cuy. Gesekan kencang. Ditambah tu mobil mesti mundur lagi buat bisa ngeluarin aku. Can you imajine? :')

Di mobil, aku enggak banyak komentar apa-apa. Selain merasa lemas dan lemas. Salah seorang ibu penumpang mobil itu yang terlihat panik, ngasih aku segelas air minum. Dia terlihat cemas banget. Ya iya, orang aku ketabrak pas depan kantor polisi. Hahaha. Jadi wajar ibu itu takut. Takut ditanyain macem-macem (plus) dimintain macem-macem. He. Polisi-polisi itu pula yang aku dengar nyaranin untuk agar aku lekas dibawa ke rumah sakit. Dan karena aku dimasukkan ke mobil, akhirnya motor ya "diamankan" di kantor polisi. Berasa keren gue. Haha. 

Gais, nyampe rumah sakit ternyata penuh. Akhirnya aku diobatin di depan pintu rumah sakit. Bagian kaki dan tangan yang lecet langsung dikasih alkohol yang perihnyaaaaa naudzubillahimin dzalik. Ugh! Salah seorang ibu (bukan yang tadi ngasih air minum) ternyata dia seorang tukang urut. Dia nyaranin agar aku di bawa ke rumah mereka buat diurut, khawatir ada urat-urat yang "misalah". You know misalah? Itu istiah Sunda yang artinya urat yang kejepit atau sejenisnya lah. Oke, kami cabut dari RS buat cus ke rumah mereka. Aku ngikut-ngikut aja lah. Bingung mau bilang apa. Masih lemes dan shock saat itu. Aku nurut aja. 

Di tengah jalan, aku ngabarin bibiku (karena ortuku lagi pada di luar kota) kalau aku tabrakan. Tapi bibiku kayaknya enggak begitu percaya, karena aku sambil becandain dia. Pas dia tanya "apa ada yang patah?" aku jawab, "hati". Haha. Ya iyalah bibiku jadi enggak percaya. Aku enggak mau ngabarin orang tuaku. Aku takut mereka khawatir dan akhirnya ngelarang aku bawa kendaraan sendiri lagi. Aku takut kayak gitu Gais. Walhasil aku keep cerita ini dulu. Cukup aku, bibi, serta seorang adikku yang tahu. 

Di jalan, "orang-orang itu" berubah pikiran buat bawa aku ke rumah mereka. Katanya, mending aku di bawa langsung ke rumahku aja. Terus diurut di sana. Oke better kayak gitu. Jadi aku bisa langsung tiduuurrr. He. Istirahat maksudnya. Si ibu yang tadi panik itu bilang: "Teh jangan bilang apa-apa yang sama polisi itu. Bilang aja, bakal ditanganin." Begitu kurang lebih. Dan emang mereka tanggung jawab sih. sampai aku dikasih uang. 

Nyampe ke rumah bibi, (sengaja aku enggak pulang ke rumah. Karena emang enggak ada siapa-siapa selain adik yang lagi sakit) dia kaget. Ternyata aku kecelakaan beneran. Aku langsung disuruh ke kamar buat ganti pakaian lalu diurut. Di ruang sebelah, bibi ngobrol dengan orang-orang dari mobil itu. Ada 4 orang termasuk yang ngurut aku. Kayaknya cukup lama mereka ngobrol, sampai bibi jadi tahu alamat orang-orang itu pun relasi mereka yang ternyata relasinya bibi. Klise enggak kalau aku bilang: dunia ini begitu sempit? :) 

Beres diurut, aku gabung dengan mereka. Aku dengar setiap nasihat hingga obrolan masalah 'jodoh'. Duh (pingin pasang emote nepok jidat, tapi enggak ada :')). Alhamdulillah aku bersyukur dipertemukan dengan orang-orang baik. Bayangin kalau ternyata yang nabrak aku kemarin itu tabrak lari? Naudzubillahi min dzalik deh. 

Selepas kepulangan mereka, pamanku nasihatin, "Teh, yang namanya di jalanan itu harus fokus. Bahkan di aturan pembuatan SIM, kalau kita lagi punya masalah, sebaiknya jangan bawa kendaraan dulu. Tapi enggak apa-apa. (kejadian) ini biar jadi pelajaran." :') 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNDAK USUK BASA SUNDA

Psikologi Transpersonal, Agama dan Being Transpersonal

A story (Cinta Sejati Air dan Api)